PULSA Test:Sony Ericsson U10i Aino

November 3, 2009 at 6:27 am | Posted in 8 MP, Sony Ericsson | Leave a comment
U10i mungkin lebih dikenal sebagai Aino, merupakan ponsel termahal yang di test tabloid Pulsa edisi 169 Th VII/2009/4-17 November, harganya Rp.5.5jt,- Saya suka dengan kesimpulan ulasan Pulsa kali ini maka saya kutip saja.
Aino pantas disebut ponsel premium. Tidak hanya dilihat dari harga, namun juga saat kita merasakan material, paket penjualan serta fitur yang disediakan, cukup menjanjikan sebagai ponsel multimedia lengkap, terlebih dengan layar seluas 3 inch dan berorientasi widescreen.
Dua interface mungkin sedikit membingungkan dan terasa tidak fleksibel bagi sebagian orang. Namun ide baru selalu membutuhkan waktu agar dapat diterima pasar. Sayang harga mahal akan memisahkan pasar Aino kebatasan tertentu.

Dan nilai untuk handphone sony ericsson ini menurut Pulsa adalah sbb:

Interface : 7
Multimedia : 8
Konektivitas : 9
Aplikasi dan Instalasi : 8
Hardware : 8

Interface Aino dikatakan 2 karena ponsel ini memakai desain slide dimana saat tertutup, layar sentuh akan aktif untuk akses fitur kamera, music player, video player, foto dan radio fm. Dan saat slider dibuka akses menu hanya bisa dilakukan dengan menekan tombol-tombol seperti handphone biasa namun pada posisi ini tidak bisa mengaktifkan kamera.

Saya mendapat kesan kalau Pulsa ingin meyakinkan kita bahwa Aino ini mirip dengan PS3 dan PSP baik dari warna hitamnya/putihnya sampai susunan menu didalamnya dikatakan khas dengan produk high-end Sony itu. Jika demikian harusnya dalam penilaian interface jangan 7 ya? minimal 8 lah🙂 apalagi dalam paket pembelian ada juga dock sebagai tempat duduk atau untuk Aino bersandar yang lengkap dengan receiver bluetooth a2dp dongle sehingga kita bisa lebih santai nonton video clip, seperti gambar dibawah ini, mantap toh?

Sisi Multimedia dapat nilai 8, sama dengan angkah kameranya yang 8 mega pixel yang lengkap dengan AF, lampu kilat LED bisa rekam video format mp4 (VGA pada 30 fps), jika Satio belum nongol maka 8MP adalah resolusi terbesar untuk kamera HP. Dikatakan kekuatan lampu lednya tidak kalah dengan xenon dimana dalam kondisi kurang cahaya sekalipun masih bisa menangkap obyek foto dengan baik. Untuk musik dan video tidak banyak yang dibahas, saya kira yang pernah pakai Sony Ericsson tahulah.
Konektivitas dapat nilai 9, angka yang pantas untuk Aino. Lihat saja yang ditawarkan ada wifi, hsdpa, kabel data apalagi bisa Remote Play PS3, namum sayang fitur ini tidak dibahas lebih dalam oleh PULSA.

Aplikasi dan Instalasi dapat 8. Yang terkenal saat ini adalah facebook for Sony Ericsson yang hanya terdapat di ponsel2 baru SE dan teknologi java midp tidak perlu diragukan kesaktiannya untuk pasang file jar selama resolusi layar cocok maka siap dinikmati. Dan Aino sudah ada receiver GPS internal untuk navigasi.

Hardware dapat nilai 8 karena material Aino terbuat dari bahan yang tidak mudah tergores. Dan dalam paket pembelian saat ini adalah ponsel, baterai li-po 1000 mAh type bst-33, dock EC100, bluetooth a2dp MH100, headset stereo HPM-78, charger, microSD 8 GB, kabel data DCU-65.
Link yang berkaitan dengan info diatas.
Review Sony Ericsson Aino dari ForumPonsel

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: